Sosok #GubernurZamanNow Melekat di Prof Andalan

Saya kira, untuk pemimpin Sulsel ke depan itu memang harus orang yang cerdas, merakyat kemudian visioner
Senin, 02 April 2018 10:58 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

SULAWESI Selatan merupakan salah satu propinsi di kawasan Indonesia Timur yang paling maju di Indonesia. Di tempat ini pula ajang Pilkada serentak berlangsung dengan sengit. Berbagai serangan demi serangan dilancarkan olah masing-masing pasangan calon untuk merebut simpati masyarakat Sulsel.

Tak pelak warga Sulsel mesti cermat melihat visi misi dan program kerja yang diusung setiap paslon tersebut. Di Sulsel ini pula, PDI Perjuangan memiliki jagoan yang bisa diandalkan untuk dipilih. Jagoan itu adalah pasangan Calon Gubernur Prof Nurdin Abdullah dan Calon Wakil Gubernur Nurdin Sudirman Sulaiman atau Prof Andalan yang diharapkan bisa menjadi Gubernur Zaman Now yang siap untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sulsel.

Seperti apa kans Prof Andalan dalam peta pertarungan politik di ajang Pilkada serentak ini? Berikut penuturan Anggota DPR dari Dapil Sulsel Syamsu Niang dalam perbincangan yang hangat dengan reporter Gesuri.id Gabriella Thiessa. Simak petikannya :

Sosok Gubernur seperti apa yang cocok untuk memimpin Sulsel menurut Anda?

Saya kira, untuk pemimpin Sulsel ke depan itu memang harus orang yang cerdas, merakyat kemudian visioner dan memahami betul tentang apa yang akan dikerjakan. Di Sulsel, dalam hal ini mengerti budaya-budaya kearifan lokal Sulawesi Selatan.
Kemudian, tentu dia harus tegas. Dia punya track record, ya minimal pengalaman dalam kepemimpinan. Tidak pernah terlibat korupsi, tidak pernah terlibat asusila. Jadi saya kira orang yang bisa memimpin ya yang seperti itu.Intinya memahami birokrasi, paham politik dan berjiwa entrepreneur.

Jadi intinya itu ada 3: paham birokrasi, mengerti politik dan berjiwa entrepreneurship.

Baca juga :