Agustiar Sabran: Dewan Adat Dayak dan UPR Bersinergi Bangun Kalteng Lebih Maju

Pemerintah daerah, pemerintah pusat dan pihak-pihak lain harus bahu-membahu menjalin sinergitas serta mendukung UPR.
Rabu, 23 Agustus 2023 16:25 WIB Jurnalis - Ali Imron

Palangka Raya, Gesuri.id - Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah dan Universitas Palangka Raya (UPR) bersinergi untuk membangun kemajuan di provinsi yang memiliki luas dua kali dari pulau jawa tersebut.

Baca:Wamendagri: Calon Anggota MRP Terpilih Final, Jika Keberatan Silakan Gugat

Ketua Umum DAD Kalteng Agustiar Sabran di Palangka Raya, Selasa (22/8), mengatakan bahwa kunjungannya ke UPR dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Rektor UPR dan di sisi lain juga ingin menyampaikan aspirasi masyarakat Kalteng serta berdiskusi lebih dalam terkait pengembangan sumber daya manusia (SDM) masyarakat di provinsi setempat dalam ranah pendidikan di perguruan tinggi.

Pemerintah daerah, pemerintah pusat dan pihak-pihak lain harus bahu-membahu menjalin sinergitas serta mendukung UPR yang merupakan Perguruan Tinggi Negeri tertua di Kalteng, dalam menjalankan perannya di ranah perguruan tinggi dalam menyiapkan SDM handal dalam menyongsong generasi Indonesia Emas, kata Agustiar Sabran.

Ia mengungkapkan, sudah banyak lulusan dari UPR yang menjadi abdi negara serta di perusahaan-perusahaan baik itu perkebunan kelapa sawit dan pertambangan bahkan perusahaan lainnya, dengan tujuan membantu perkembangan pembangunan daerah.

Baca juga :