'Follower' LapakGanjar, Komunitas Lumut Sutra Kewalahan Layani Pelanggan

Hoding mengajak Ganjar ke kandang kambing perah yang ada di belakang rumahnya.
Senin, 02 Oktober 2023 19:43 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Purworejo, Gesuri.id -Koordinator Komunitas Lumut Sutra Purworejo, Hoding Hardiman (34) tak menyangka akan didatangi mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Apalagi Ganjar tidak hanya mampir ke rumahnya, tapi juga menengok kandang kambing dan domba yang dikelola oleh komunitas tersebut.

Hoding mengajak Ganjar ke kandang kambing perah yang ada di belakang rumahnya. Di tempat itu, ia menjelaskan kepada Ganjar, Lumut Sutra adalah komunitas yang mewadahi petani kambing dan domba di Desa Kledung, Karangdalem, Purworejo itu.

Kami ini komunitas yang mengelola pemasaran produk kambing dan domba. Ada susu, daging dan penggemukan. Anggota kami sekitar tujuh orang petani, dengan jumlah kambing dan domba sekitar 90 ekor, kata Hoding.

Usaha susu kambing dan daging kambing oleh Komunitas Lumut Sutra itu lanjut Hoding sudah dirintis sejak 2019 lalu. Selama ini, semua sudah berjalan dengan baik, dengan jumlah susu yang dihasilkan sebanyak lima liter perhari.

Tetapi karena pandemi, penjualan kami sedikit menyusut. Alhamdulillah setelah ikut ikut Ganjar, penjualan kami naik drastis. Bahkan kami sampai agregat melayani pembeli, katanya.

Baca juga :