Henry Yoso Berangkatkan Santri asal Lampung Kuliah di Kairo

Henry Yoso menunaikan janjinya 3 tahun silam untuk menanggung biaya perjalanan santri di Ponpes Madinah, Lamtim Kuliah di Al Azhar Kairo
Senin, 13 Agustus 2018 05:23 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Jakarta, Gesuri.id - Tak ada yang menyangka, janji tiga tahun silam Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan H. KRH. Henry Yosodiningrat di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Madinah, Desa Karya Tani, Labuhan Maringgai, Lampung Timur ditunaikan hari ini.

Adalah Muhammad Nasokha, Santri Ponpes Madinah asal Desa Mulyosari, Kecamatan Pasir Sakti, Lampung Timur, yang baru lulus tahun 2017. Ia nekat datang ke Jakarta untuk mencari tahu alamat Henry sang Anggota Dewan yang tiga tahun silam pernah berjanji akan menanggung seluruh biaya perjalanan jika ada santri di Ponpes Madinah yang melanjutkan kuliah di luar negeri.

Bermodal uang pas-pasan. Nasokha mencari tahu alamat Henry Yosodiningrat di Google. Ketika sampai di rumah Henry di daerah pondok Labu, Jakarta Selatan, menurut pengakuan Nasokha, Henry sedang tidak di rumah. Kata security penjaganya, Bapak pulang malam.

Tak putus asa, Nasokha coba mencari tahu nomor kontak Wakil Rakyatnya itu melalui istri almarhum Ketua Yayasan Ponpes Madinah, Kurnia Ghazali, LC. Setelah didapat nomor Henry Yosodiningrat, ia langsung menghubunginya dan disuruh untuk menunggu di Henry Yoso Center, Hotel Twin Plaza, Tomang, Jakarta Barat, Sabtu (11/8).

Beberapa hari di Jakarta, Nasokha menginap di Masjid daerah Pasar Minggu, karena tidak ada uang untuk menginap di losmen.

Baca juga :