Pemprov Sulut Komitmen Tingkatkan Kualitas Guru SMA/SMK

Pemprov Sulut terus berkomitmen meningkatkan kualitas guru SMA/SMK hingga daerah kepulauan dengan meningkatkan kecakapan mengajar.
Kamis, 24 Mei 2018 10:28 WIB Jurnalis - Andri Setiawan

Manado, Gesuri.id - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengatakan, Pemprov Sulut terus berkomitmen meningkatkan kualitas guru SMA/SMK hingga daerah kepulauan.

Caranya yaitu dengan mengoptimalkan kecakapan mengajar, transformasi ilmu kepada siswa dan pengelolaan nilai, kata Steven saat tatap muka dengan seluruh kepala sekolah SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Kepulauan Sitaro, Rabu (23/5).

Baca: Warga Diminta Tak Iseng Soal Bom

Transformasi ilmu, kecakapan dan nilai bisa diukur dengan sistem pendidikan kurikulumnya dan kelulusan UNBK SMA/SMK bukan suatu hal yang membanggakan karena berada pada peringkat 27.

Ini menjadi tanda awas, kita harus membenahi semua, pemkot/pemkab harus bekerja sama karena kesinambungan antara pendidikan rendah dan menengah merupakan satu kesatuan, apa yang salah ini? Pastinya bukan muridnya yang salah melainkan guru-gurunya yang perlu kita perbaiki kualitasnya, beber politisi PDI Perjuangan tersebut.

Baca juga :