Akhyar Ajak Generasi Muda Handal dalam Bidang Digital

Generasi muda bisa meningkatkan skala indeks pembangunan manusia, sehingga bangsa Indonesia akan lebih dihormati.
Minggu, 25 November 2018 10:16 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Medan, Gesuri.id - Wakil Wali Kota Medan H Akhyar Nasution mengajak generasi muda handal dalam bidang digital agar bisa meningkatkan skala indeks pembangunan manusia, sehingga bangsa Indonesia akan lebih dihormati.

Digital Innovation Lounge (DILo) sebagai lembaga non profit yang fokus di industri digital, harus mampu mengoptimalkan potensi generasi muda serta membangun iklim kewirausahaan di bidang digital sehingga para generasi muda ini mampu bersaing di era digital saat ini, kata Wakil Wali Kota Medan H Akhyar Nasution, dalam sambutannya pada Festival DILo, di Medan, Sabtu (24/11).

Baca:AkhyarOptimistis Medan Labuhan Jadi Kecamatan Terbaik

Dengan mengusung tema Social and Education, menurut dia, kegiatan ini merupakan ajang kompetisi coding bagi para developer Medan untuk menghasilkan aplikasi - aplikasi terbaik dalam satu malam selama 24 jam nonstop.

Sebagai salah satu industri ekonomi kreatif yang dihandalkan untuk menunjang berbagai program pembangunan, usaha digital juga bisa membuat Indonesia makin dikenal di kancah persaingan global, ujar Akhyar.

Baca juga :