Andreas Dukung Ekowisata Bahari Terapung Pertama di RI

Ocean FarmITS ini merupakan terobosan inovatif yang dilatarbelakangi  masalah penurunan hasil tangkap nelayan di sekitar Teluk Sidoasri.
Senin, 12 Desember 2022 14:34 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Malang, Gesuri.id - Anggota Komisi XI DPR RI Andreas Eddy Susetyo bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menebar benih ikan di area budidaya ikan (akuakultur) rangkap ekowisata bahari terapung pertama di Indonesia yang dinamakan Ocean FarmITS, di Pantai Perawan, Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Ocean FarmITS ini merupakan terobosan inovatif yang dilatarbelakangi masalah penurunan hasil tangkap nelayan di sekitar Teluk Sidoasri, Malang. Lokasi tersebut telah dipasang Karamba Jaring Apung (KJA) untuk budidaya ikan laut besar, papar Andreas yang merupakan alumni ini di sela-sela kegiatan yang digelar Sabtu (10/11).

Bukan sembarang bangunan akuakultur di tengah laut, Ocean FarmITS dirancang sedemikian rupa sehingga nantinya mampu menjadi wisata bahari seperti hotel di bagian atas bangunan, sambung dia dalam keterangannya kepada Gesuri.id.

Baca:AndreasTegaskan UMKM Miliki Peran Penting Bagi Perekonomian

Baca juga :