Bali Jadi Tuan Rumah Festival Wayang Internasional

Koster mengharapkan agenda ini mampu membantu mempromosikan Bali dan sekaligus membantu pariwisata Bali di tengah isu virus COVID-19.
Kamis, 05 Maret 2020 22:18 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Denpasar, Gesuri.id - Pulau Bali akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival dan Seminar Wayang Internasional 2020 yang rencananya dihadiri perwakilan dari 100 negara di dunia pada 13-19 April.

Kami sangat berterima kasih serta sangat mendukung kegiatan internasional ini bisa terlaksana di Bali. Kegiatan tersebut sangat penting sebagai ajang pelestarian budaya serta penanaman nilai-nilai kemanusiaan yang banyak terkandung dalam kesenian wayang, kata Gubernur Bali I Wayan Koster saat menerima audiensi dari jajaran Union Internationale de la Marionnette (UNIMA) Indonesia, di Denpasar, Kamis (5/3).

Melalui agenda internasional tersebut, Koster mengharapkan mampu membantu mempromosikan Bali dan sekaligus membantu pariwisata Bali di tengah isu virus COVID-19 belakangan ini.

Terkait kesenian wayang, Koster melihat peminatnya di Bali sudah menunjukkan tren penurunan. Apalagi ditambah masuknya kesenian modern dari luar yang turut menggerus keberadaan kesenian wayang dan ketertarikan generasi muda untuk menggeluti profesi sebagai dalang.

Baca juga :