Bintang Ajak Orang Tua Tanamkan Jiwa Kepemimpinan Sejak Dini

Menanamkan karakter atau jiwa kepemimpinan pada anak sebagai generasi penerus bangsa untuk menciptakan pemuda yang berkualitas.
Jum'at, 19 Maret 2021 23:40 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga mengatakan orang tua perlu menanamkan karakter atau jiwa kepemimpinan pada anak sebagai generasi penerus bangsa untuk menciptakan pemuda yang berkualitas.

Perkembangan yang begitu cepat, anak-anak pun harus kita persiapkan untuk beradaptasi dengan cepat bahkan menjadi pemimpin yang sesuai dengan zamannya. Salah satunya dengan menanamkan kepemimpinan pada anak, yaitu memperkuat kemampuan sosio-emosional anak sebagai salah satu keahlian yang perlu dikuasai anak di masa transisi menuju kedewasaan, terutama di era digital, katanya di Jakarta, Jumat (19/3).

Berbicara pada Mahasabha XII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) dengan tema Muda Memimpin, Indonesia Maju yang dilaksanakan secara virtual, Menteri PPPA menambahkan untuk mengembangkan kemampuan sosio-emosional anak, orang tua dan keluarga harus bersama-sama mengembangkan strategi belajar yang sesuai dengan kebutuhan anak.

Baca:Pancasila Diharapkan Ada Dalam Buku Bahan Pengajaran ASEAN

Baca juga :