Bintang Tegaskan Perempuan Berperan Dalam Transisi Energi

Perempuan turut berperan dalam transisi energi baru, termasuk di sektor transportasi seperti akselerasi kendaraan listrik (EV).
Jum'at, 30 September 2022 20:41 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan perempuan turut berperan dalam transisi energi baru, termasuk di sektor transportasi seperti akselerasi kendaraan listrik (EV).

Peningkatan perempuan dalam hal penggunaan (transportasi) cukup tajam. Bukan hanya sebagai penumpang, namun juga pengemudi. Di sisi lain, tidak ada hal yang tidak bisa perempuan lakukan, baik dari sisi keterlibatan hingga inovasi di sektor transportasi yang lebih bersih seperti kendaraan listrik ini. Perempuan, ketika diberikan kesempatan, pasti bisa melakukannya, kata Menteri PPPA usai menghadiri seminar di gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 di Jakarta, Jumat (30/9).

Lebih lanjut, Menteri Bintang mengatakan dirinya mengapresiasi upaya semua pihak, baik dari pemerintah, masyarakat, dan swasta untuk bekerja sama mempercepat transisi energi baru terbarukan seperti elektrifikasi di Indonesia.

Baca:Pemkab Boyolali Gelar Seleksi Duta GenRe

Baca juga :