Cornelis Ajak Masyarakat Dayak Bersiap Diri Sambut IKN

Ibu Kota Negara (IKN) akan dipindah dari Jakarta ke pulau Kalimantan tepatnya di wilayah Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.
Rabu, 18 Mei 2022 21:25 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Pontianak, Gesuri.id - Ketua Majelis Pertimbangan Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Drs. Cornelis, M.H menghadiri secara langsung silahturahmi presiden MADN dengan pengurus MADN utusan Kalbar, pengurus DAD provinsi dan ketua DAD kabupaten/kota se-Kalimantan Barat di Hotel Gajah Mada Pontianak, Senin (16/5) malam.

Di kesempatan itu, Cornelis mengangkat dua isu strategis nasional yaitu tentang Ibu Kota Negara (IKN) dan Pemilu 2024. Terkait Ibu Kota Negara (IKN) yang akan dipindah dari Jakarta ke pulau Kalimantan tepatnya di wilayah Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Cornelis menjelaskan cara untuk menyikapinya.

Baca:TB Hasanuddin: UASDitolak di Singapura, Itu Kedaulatan!

Cara kita menyikapinya adalah dengan mempersiapkan diri. Persiapkan diri dengan sebaik-baiknya jangan sampai ada pertengkaran diantara kita, jangan banyak mengomel dan bersungut-sungut, tetapi apa yang harus kita siapkan, dipersiapkanlah dengan baik, seperti (SDM) Sumber Daya Manusia (SDM). SDM kita memang harus mampu bersaing yang nantinya bisa menguasai wilayah IKN, baik dari segi ekonominya, teknologi, pendidikan sampai pemerintahannya, ujar Cornelis.

Baca juga :