Dampak Corona, Koster Serahkan BST Perguruan Tinggi

Bantuan Sosial Tunai Perguruan Tinggi (BST PT) bagi para mahasiswa yang orang tuanya terkena imbas dari pandemi COVID-19.
Selasa, 09 Juni 2020 19:09 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Denpasar, Gesuri.id - Gubernur Bali I Wayan Koster menyerahkan Bantuan Sosial Tunai Perguruan Tinggi (BST PT) bagi para mahasiswa yang orang tuanya terkena PHK, dirumahkan, ataupun usahanya tidak bisa berjalan sebagai imbas dari pandemi COVID-19.

Kami sadar bahwa yang terdampak bukan hanya masyarakat di desa dan para pekerja, dunia pendidikan juga kena imbas, kata Koster saat menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada perwakilan mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta se-Bali, di Kantor Gubernur Bali, di Denpasar, Selasa.

BST PT, katanya, selain diberikan kepada mahasiswa yang orang tuanya terdampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19, juga ditujukan bagi mahasiswa yang membiayai sendiri kuliahnya dengan bekerja paruh waktu dan di tengah COVID-19 terpaksa harus berhenti bekerja.

Baca:Penanganan Corona,KosterSoroti Penurunan Disiplin Warga

BST PT dialokasikan dari dana APBD Pemprov Bali dan merupakan inisiatif kebijakan Gubernur Koster. Tujuannya adalah untuk melengkapi skema bantuan pemerintah pusat serta memberikan bantuan nyata bagi para mahasiswa terdampak COVID-19.

Baca juga :