Dorong Pembangunan SDM Daerah, Apkasi Gelar Rakernas

Sejumlah agenda akan dibahas di antaranya soal program kerja Apkasi yang bakal diselaraskan dengan visi besar pemerintah pusat.
Selasa, 20 Agustus 2019 12:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Banyuwangi, Gesuri.id - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) di Bali pada 21-23 Agustus 2019 mendatang.

Plt Ketua Umum Apkasi, Abdullah Azwar Anas mengatakan, sejumlah agenda akan dibahas di antaranya soal program kerja Apkasi yang bakal diselaraskan dengan visi besar pemerintah pusat terkait pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca:Azwar Anas: Kebudayaan Sebagai Pemersatu

Salah satu yang utama adalah bagaimana agar daerah semakin berkembang, termasuk SDM-nya sesuai arah besar kebijakan Presiden Joko Widodo dalam lima tahun ke depan. Intinya agar Indeks Pembangunan Manusia (IPM) semua daerah naik, kualitas SDM kian merata, tidak hanya unggul di kota-kota besar saja katanya, dalam keterangannya, Senin (19/89).

Anas yang juga menjabat sebagai Bupati Banyuwangi itu mengatakan, kabupaten-kabupaten siap menyelaraskan program pembangunan SDM terintegrasi, mulai dari dalam kandungan hingga pendidikan tingginya.

Baca juga :