Evita Temukan Banyak Petani Belum Dapat Pupuk Bersubsidi

Ada petani yang belum memperoleh Kartu Tani, formulir pembelian yang rumit, dan banyak penggarap lahan yang belum masuk data e-RDKK.
Senin, 09 November 2020 11:56 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id Anggota DPR RI, Evita Nursanty menemukan banyak petani mengeluhkan sulitnya memperoleh pupuk bersubsidi saat ini pada saat petani memasuki masa tanam.

Ada petani yang belum memperoleh Kartu Tani, formulir pembelian yang rumit, dan banyak penggarap lahan yang belum masuk data elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK), merupakan contoh masalah yang dikeluhkan.

Ini harus menjadi perhatian kementerian terkait untuk bisa mengalokasikan pupuk sesuai kebutuhan yang ada dan mengatasi kesulitan yang dihadapi di lapangan, seperti di Kabupaten Grobogan, juga di Rembang, Pati dan Blora, yang saat ini memasuki musim tanam. Para petani mengeluhkan sulitnya memperoleh pupuk bersubsidi. Selain banyak yang belum dapat Kartu Tani, di sejumlah daerah banyak Kartu Tani justru tidak bisa dipakai, kata anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jateng III meliputi daerah Kabupaten Grobogan, Pati, Blora, dan Rembang.

Baca:DPR-Pemerintah Cari Solusi Terkait MasalahPupuk Bersubsidi

Baca juga :