G20 Sebaiknya Teruskan Semangat Dasasila Bandung & Soekarno

Tata dunia baru yang menunjukkan suatu kerjasama dan keberpihakan pada kesetaraan global. Berpihak pada keadilan & nilai-nilai kemanusiaan.
Minggu, 13 November 2022 11:10 WIB Jurnalis - Haerandi

Surabaya, Gesuri.id - Doktor Ilmu Pertahanan yang juga Sekjen PDI Perjuangan, Dr. Hasto Kristiyanto, mengatakan selama kapitalisme bekerja dalam sistem internasional, maka akan terus terjadi kekacauan. Maka sangat diperlukan penggalian kembali konstruksi tata dunia baru yang bebas dari penjajahan, kolonialisme, dan imperialisme.

Baca:Sekjen Hasto Minta Kader Disiplin dalam Keyakinan Ideologis

Tata dunia baru yang menunjukkan suatu kerjasama dan keberpihakan pada kesetaraan global. Berpihak pada keadilan dan nilai-nilai kemanusiaan yang bersifat universal, tegas Hasto kegiatan Bandung-Belgrade-Havana in Global History and Perspective, sebuah kegiatan napak tilas Konferensi Asia-Afrika (KAA) 1955 dan Gerakan Non Blok (GNB), di Surabaya, Jumat (11/11).

Sementara, Prof. Pedro Nel Pez Prez, mantan Menko Perekonomian asal Ekuador yang turut menjadi peserta kegiatan Bandung-Belgrade-Havana in Global History and Perspective, sebuah kegiatan napak tilas Konferensi Asia-Afrika (KAA) 1955 dan Gerakan Non Blok (GNB), mengatakan sangat penting menyelematkan dunia dari bahaya.

Baca juga :