Ganjar Akan Prioritaskan Pembangunan SDM

Kultur pendidikan harus dibangun sehingga generasi bangsa memahami sekaligus mengamalkan nilai-nilai keindonesiaan.
Rabu, 15 Agustus 2018 14:41 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id - Dalam periode kedua kepemimpinannya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia, dengan menggenjot sektor pendidikan. Sehingga, tercipta generasi yang berkarakter dan berkualitas.

Kalau tahun lalu kan pembangunan infrastruktur, ke depan akan memrioritaskan pembangunan SDM, dan saya serius betul soal SKTM (surat keterangan tidak mampu), ujar gubernur usai Upacara Hari Jadi ke-68 Provinsi Jawa Tengah di Lapangan Pancasila Semarang, Rabu (15/8).

Baca: Pendidikan Akan Jadi Konsentrasi Ganjar Pranowo

Ia menegaskan, jangan sampai pendidikan hanya diartikan gedung, duit, dan fasilitas, tetapi melupakan karakter. Contohnya masyarakat Australia, lebih bisa menerima anak-anaknya memperoleh nilai mata pelajaran matematika tiga atau tidak mengerti fisika dan kimia daripada tidak mengerahui budaya antre. Karena apabila tidak mengetahui budaya antre itu dianggap berbahaya, mengingat akan berpengaruh pada karakter anak.

Pagi hari ini ada mahasiswa, pelajar dan santri ikut upacara. Mereka akan mendorong dan mengajak semuanya untuk memahami ideologi bangsa dan negara, tidak gampang termakan hoaks, bisa melawan radikalisme, terorisme, ajaran-ajaran sesat. Senantiasa mencintai orang tua, menghormati guru, mencintai bangsa dan negara, terang gubernur.

Baca juga :