Ganjar: Kearsipan Harus Gabungkan Sains dan Literasi

Dinas Arpus Jateng telah meluncurkan aplikasi berbasis android, iJateng dan Arsip Emas (Arsip Elektronik Masyarakat).
Selasa, 14 Januari 2020 13:21 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pekerjaan kearsipan sangat penting. Menurutnya, kearsipan harus menggabungkan sains dan literasi serta terus berinovasi demi memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Kerja arsip itu bukan gawean ra cetha, sing urusane antara kertas, sawan dan tikus. Berimprovisasilah terus dan jangan pernah merasa sempurna. Terus berinovasi dan saling menyempurnakan, kata Ganjar saat memberikan arahan kepada seluruh karyawan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpus) Jateng, Senin (13/1).

Politisi PDI Perjuangan ini juga meminta Dinas Arpus menggandeng komunitas untuk membuat konten sosial media dengan kreasi milenial. Misalnya membuat game, memberikan pertanyaan sebutkan empat judul buku baru, atau sudah membaca berapa judul buku hari ini? dengan hadiah pulsa Rp 50 ribu.

Kerjasama dengan komunitas itu untuk mencari format bagaimana meningkatkan minat baca dan menghidupkan perpustakaan. Berprinsiplah panjenengan ada itu karena dibutuhkan. Harus kompak, berinovasi, from nothing to something. Buka mindsetnya, tandas Ganjar.

Baca juga :