Ganjar Minta Kemenkes Gunakan Produk Dalam Negeri

Instansi kesehatan untuk memprioritaskan penggunaan berbagai alat kesehatan produksi dalam negeri sebagai bentuk efisiensi.
Selasa, 12 November 2019 14:38 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Semarang, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak semua instansi kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, dan klinik di berbagai tingkatan untuk memprioritaskan penggunaan berbagai alat kesehatan produksi dalam negeri sebagai bentuk efisiensi.

Saya mengajak untuk menggunakan produk kesehatan dalam negeri, kita prioritaskan. Kalau sudah pengadaan, jangan dikorupsi. Kita optimalisasi pelayanan kesehatan untuk efisiensi tindakan mahal, mulai dari obat dan alat kesehatan produk dalam negeri, kata Ganjar saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-55 tingkat Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Selasa (12/11).

Baca:GanjarSekolahkan 1.590 Legislator Antikorupsi

Menurut Ganjar, ajakan tersebut sesuai permintaan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto pada Peringatan Hari Kesehatan ke-55 hari ini, dimana alat kesehatan produksi dalam negeri bisa memangkas biaya operasional rumah sakit sampai 30 persen.

Baca juga :