Ganjar Sambut Baik Pembakaran e-KTP Invalid

Pemusnahan e-KTP invalid ini sesuai dengan surat edaran Kementerian Dalam Negeri Nomor 470.13/11176/SJ tanggal 13 Desember 2018.
Selasa, 18 Desember 2018 17:58 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Magelang, Gesuri.id Langkah Kementerian Dalam Negeri yang memerintahkan pembakaran e-KTP invalid disambut baik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Menurutnya hal tersebut dilakukan untuk menghindari penggiringan isu yang tidak bertanggungjawab.

Ganjar mengungkapkan dirinya sudah menerima laporan dari beberapa kepala daerah terkait pembakaran e-KTP invalid. Bahkan kemarin ketika dia berkunjung ke istana bersama Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo bertemu Presiden Joko Widodo, hal tersebut juga sempat dibahas.

Lebih bagus itu. Di beberapa kabupaten kota sudah jalan dan menyampaikan kepada saya, katanya, saat diwancarai wartawan usai Peringatan Hari Ibu di Magelang, Selasa (18/12).

Baca: Jateng Supermarket Bencana, Ini Kata Ganjar

Ganjar menyampaikan memang sebaiknya e-KTP invalid mesti dibakar, daripada dijadikan gorengan isu tidak baik yang meresahkan masyarakat. Terlebih kartu identitas tersebut memang sudah tidak bisa dimanfaatkan.

Baca juga :