Gunung Lawu Gundul, Ganjar Ajak Warga Tanam Pohon

“Mulai hari ini sampai Maret, gerakan menanam harus ditingkatkan di kawasan ini. Gandeng seluruh masyarakat dan komunitas,” kata Ganjar.
Kamis, 13 Februari 2020 14:59 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Karanganyar, Gesuri.id Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampak terkejut dengan kerusakan lahan di lereng Gunung Lawu Kabupaten Karanganyar semakin parah. Ganjar melihat banyak hutan telah beralih fungsi sebagai lahan pertanian dan juga obyek wisata saat tiba di Bukit Mongkrang Desa Gondosuli, Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Rabu (12/2).

Dulu itu masih hutan belantara. Saya tahu karena saya lahir di sini. Sekarang banyak sekali yang gundul, kenang Ganjar akan masa kecilnya saat membuka acara penanaman pohon bersama masyarakat dan komunitas di lokasi itu.

Ganjar kemudian memerintahkan Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto, yang mendampinginya dalam acara itu, untuk menggalakkan penanaman pohon. Rober diminta menggandeng perangkat daerah mulai dari camat, lurah hingga ketua RT/RW di Tawangmangu untuk melakukan penanaman pohon di kawasan lereng Gunung Lawu.

Mulai hari ini sampai Maret, gerakan menanam harus ditingkatkan di kawasan-kawasan ini. Gandeng seluruh masyarakat dan komunitas, tandasnya.

Baca juga :