Ini Alasan Rencana Pembentukan Panja Kasus Obat Sirup

Tujuannya untuk memberikan masukan kepada semua pihak Pemerintah terkait dengan kasus gagal ginjal ini.
Kamis, 03 November 2022 23:54 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo menjelaskan kenapa parlemen mewacanakan pembentukan panitia kerja (panja) DPR mengenai kasus obat sirup yang diduga menjadi penyebab gagal ginjal akut.

PDI Perjuangan dan seluruh fraksi yang lain itu sepakat untuk membentuk panja (panitia kerja, red) yaitu tujuannya untuk memberikan masukan kepada semua pihak Pemerintah terkait dengan kasus gagal ginjal ini ya mulai mencari informasi ini, bagaimana kronologisnya, bagaimana penyebabnya, apa dampaknya, apa yang sudah dilakukan oleh ahli-ahli. Papar Rahmad.

Baca:Dewi Minta Investigasi Lanjutan Akan KasusGagal Ginjal

Bagaimana kasus pertama kali ini muncul di Indonesia, dan bagaimana respon terhadap Pemerintah daerah maupun Pemerintah Pusat untuk melakukan penggiat awal kali muncul, nah informasinya kan Januari kenapa baru September ini meledak, nah ini kan harus disampaikan juga sehingga informasi-informasi yang utuh, informasi yang terang benderang ini menjadikan langkah kedepan kata Rahmad dalam keterangannya kepada Gesuri.id di Jakarta, Kamis (3/11).

Baca juga :