Kent Kritisi Sumur Resapan Tak Efektif Tanggulangi Banjir!

Menurut Kent, Pemprov DKI seharusnya fokus dalam melaksanakan program normalisasi kali dan perbaikan saluran air di perkampungan warga.
Kamis, 20 Januari 2022 17:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth menilai program sumur resapan belum banyak membantu dalam menanggulangi banjir di Ibu Kota.

Program penanggulangan banjir kenapa dia tidak fokus terhadap normalisasi kali. Permasalahan banjir ini kan sudah menjadi langganan setiap tahunnya, jika tidak akhir tahun ya di awal tahun. Jangan pada saat sudah kejadian banjir baru sibuk mikir untuk penanggulangan banjir. Masalah normalisasi kali dan tanggul rob tidak dikerjakan secara maksimal, ujar Kenneth dalam keterangannya, Kamis (20/1).

Ia pun meminta maaf kepada warga Jakarta, khususnya di wilayah Jakarta Barat, yang menjadi korban banjir akibat hujan deras pada Selasa 18 Januari 2022.

Saya selaku bagian dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. Saya sudah minta kepada dinas terkait untuk menindak lanjuti secara cepat untuk melakukan penanganan banjir di sejumlah tempat, terutama di wilayah Cengkareng, Tegal Alur dan sekitarnya, kata Kenneth.

Baca:Prasetyo Minta Anies Fokus TanganiBanjirdi Ibu Kota!

Baca juga :