Koster Tegaskan PKK Miliki Peran Penting Dalam Pembangunan

PKK memiliki peran penting dan strategis dalam menyukseskan pelaksanaan program-program pemerintah pusat dan daerah di tengah masyarakat.
Kamis, 25 Maret 2021 09:10 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Denpasar, Gesuri.id - Gubernur Bali I Wayan Koster berpandangan PKK memiliki peran penting dan strategis dalam menyukseskan pelaksanaan program-program pemerintah pusat dan daerah di tengah masyarakat.

Sebagai organisasi dengan struktur yang jelas dari tingkat pusat hingga dasa wisma, PKK berperan penting dalam menyosialisasikan dan mengimplementasikan program pemerintah, kata Koster, saat menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak ke-49 PKK di Taman Budaya, Denpasar, Rabu (24/3).

Untuk itu, Koster berkomitmen memberi perhatian serius terhadap suksesnya realisasi program-program Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, termasuk tetap memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan serta bersinergi dengan Tim Penggerak PKK kabupaten/kota.

Dengan demikian, manfaatnya benar-benar dapat dirasakan masyarakat. Untuk itu, pada Tahun 2021 ini anggaran untuk kegiatan PKK tidak dirasionalisasi. Masing-masing TP PKK di setiap kabupaten/kota mendapat anggaran Rp500 juta untuk melaksanakan setiap programnya.

Baca:KosterSiap Perjuangkan Masyarakat Bali Segera Divaksinasi

Baca juga :