Mantap! Ipuk Luncurkan Program Arum

Bayu Arum atau Bayar dan Daftar uji KIR dari Rumah, yakni proses pembayaran & pendaftaran uji KIR kendaraan bisa diurus secara daring.
Selasa, 11 Mei 2021 10:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Banyuwngi, Gesuri.id - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas meluncurkan program Bayu Arum atau Bayar dan Daftar uji KIR dari Rumah, yakni proses pembayaran dan pendaftaran uji KIR kendaraan bisa diurus sepenuhnya secara daring.

Kami terus mendorong seluruh dinas untuk bisa menelurkan inovasi yang mempermudah pelayanan publik. Seperti program Bayu Arum ini, kami mengapresiasi karena bisa memperpendek waktu pengurusan uji KIR. Warga tidak perlu antre lama, ujar Bupati Ipuk usai peluncuran program Bayu Arum di UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi, Senin (10/5).

Dengan program ini, lanjut Ipuk, dapat memberikan layanan pendaftaran dan pembayaran uji KIR secara daring. Pemohon yang dulu harus mendaftar ke loket, sekarang cukup melakukan pendaftaran dan pembayaran secara nontunai melalui link sipk.banyuwangikab.go.id.

Baca:Atty Imbau Masyarakat Tak Terperangkap Arisan Lebaran Bodong

Baca juga :