Mantul, Presiden Janjikan Infrastruktur Pendukung Moto GP

Pemerintah segera membangun dan menyelesaikan tiga infrastruktur priorotas yang akan mendukung perhelatan Motor GP.
Jum'at, 22 Maret 2019 17:17 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Mataram, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo berjanji segera membangun dan menyelesaikan tiga infrastruktur priorotas yang akan mendukung perhelatan Motor GP 2021 di sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Semua penyelesaian infrastruktur tersebut sampai tuntas, mulai tahun 2019 dan akan selesai pada tahun 2020, ujar presiden dalam wawancaranya dengan sejumlah awak media didampingi Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, usai meninjau progres pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) korban gempa di Dusun Pengempel Indah, Kelurahan Bertais, Kota Mataram, Jumat (22/3).

Baca:Hendi: Semarang akan MilikiSirkuitAspal Internasional

Presiden menjelaskan, ketiga infrastruktur penunjang itu adalah, perbaikan fasilitas pelabuhan yang ada, pengembangan jalan by pass BIL menuju Kuta dan perpanjangan run way Bandara Internasional Lombok (BIL).

Semua pekerjaan itu dari pelabuhan, jalur by pass BIL ke Kuta dan perpanjangan run way bandara. Sudah saya perintahkan Menteri PU dan Menteri Perhubungan untuk mengerjakannya, mulai tahun ini dan insya Allah tahun depan selesai, tegas Jokowi.

Baca juga :