MPR: Pusat Isoman di 7 Pesantren NU Wujud Negara Hadir

Pembangunan pusat isolasi mandiri di tujuh pesantren NU adalah wujud kehadiran pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin untuk umat.
Sabtu, 25 September 2021 23:59 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah, menegaskan bahwa pembangunan pusat isolasi mandiri di tujuh pesantren NU adalah wujud kehadiran pemerintah Jokowi-Maruf Amin untuk umat.

Pembangunan ruang isolasi mandiri di tujuh pondok pesantren ini jelas merupakan wujud nyata dari gotong royong yang menjadi saripati nilai-nilai Pancasila. Ini bukti pemerintah hadir untuk umat sebab sesuai undang-undang perhajian, keuntungan dari dana haji benar-benar digunakan untuk kemaslahatan umat Islam, bukan untuk yang lain, kata Basarah yang juga Wakil Ketua Pengurus Pusat Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (PP LAZISNU) PBNU ini saat memberikan sambutan pada acara diresmikannya ruang isolasi Covid-19 di tujuh pondok pesantren NU dari berbagai daerah, Jumat (24/9).

Sebagai wujud gotong-royong keumatan, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan NU Care-Lazisnu membangun ruang-ruang isolasi mandiri di tujuh pesantren di Jakarta dan luar Jakarta. Ketujuh pondok pesantren itu masing-masing Pondok Pesantren Luhur Al Tsaqafah di Jakarta Selatan, Pondok Pesantren Fauzan Garut, Jawa Barat, Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon, Jawa Barat, Pondok Pesantren Al Ihya Ulumuddin, Cilacap, Jawa Tengah, Pondok Pesantren Maslakul Huda Pati, Jawa Tengah, Pondok Pesantren Miftahul Huda Gading Malang, Jawa Timur, dan Pondok Pesantren Fathul Ulum Kewagean Kediri, Jawa Timur.

Baca:BasarahSiap Gelontorkan 20 Ribu Dosis Vaksin ke Malang Raya

Baca juga :