Pemda di Papua Diminta Lawan Propaganda KKB

Mendagri menginstruksikan seluruh jajaran pemerintah daerah (pemda) di Papua untuk bersatu melawan segala bentuk propaganda KKB.
Rabu, 05 Desember 2018 16:49 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menginstruksikan seluruh jajaran pemerintah daerah (pemda) di Papua untuk bersatu melawan segala bentuk propaganda yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pascaserangan di Distrik Yall, Kabupaten Nduga, Papua.

Jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Papua, termasuk pemda kabupaten dan kota di Papua dan masyarakat Papua agar bersatu membangun Papua, serta menolak segala bentuk propaganda kelompok bersenjata yang mengganggu pembangunan Papua, kata Mendagri Tjahjo Kumolo di Jakarta, Rabu (5/12).

Baca:Jimmy Minta Pemerintah Tunda Penerimaan CPNS diPapua

Mendagri juga mengutuk keras penembakan terhadap puluhan warga sipil yang sedang bekerja membangun infrastruktur di Papua. Pembangunan infrastruktur di kawasan timur Indonesia itu terus berjalan, meskipun ada aksi teror mengganggu, ucap Tjahjo.

Terhadap aksi yang tidak manusiawi ini, tidak bisa dibiarkan, harus ditindak dengan tegas tanpa kompromi, tegas Mendagri.

Baca juga :