Pemerintah Dituntut Siap Hadapi Natal dan Tahun Baru

Pemerintah harus membenahi infrastruktur dan transportasi, terutama menjelang jelang Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.
Rabu, 11 Desember 2019 10:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri,id - Anggota Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu meminta pemerintah secara serius membenahi infrastruktur dan transportasi, terutama menjelang jelang Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Pelindo harus sudah mulai menetapkan deadline bagi kapal-kapal untuk mengangkut barang, agar tidak terjadi penumpukan dan kemacetan, terutama jelang Natal dan Tahun Baru. Kementerian Perhubungan bersama Direktur Lalu Lintas Polda juga harus saling berkoordinasi untuk mengurai permasalahan-permasalahan lalu lintas, seperti kemacetan, papar Bob.

Baca:Menteri Basuki Pastikan Tol Layang Japek II Resmi Besok



Selain itu, Bob menjelaskan juga perlu persiapan dari PT. KAI untuk menambah armada, mengingat adanya potensi jumlah masyarakat yang membludak. Tidak hanya melihat dari sisi transportasi, Bob juga mencermati dari sisi infrastruktur.

Seperti yang kita lihat, masih banyak proyek-proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang masih dilakukan di lapangan. Ini juga harus menjadi perhatian pemerintah, agar pengerjaan proyek di lapangan tersebut jangan sampai menganggu kondisi jalan jelang Natal dan tahun baru ini. Harus ada deadline waktu yang dikejar, ungkap Bob.

Baca juga :