Pemkot Palangkaraya Setuju Serahkan Aset Terminal Gara

Pemerintah Kota (Pemkot) Palangkaraya, Kalteng, setuju untuk menyerahkan aset Terminal WA Gara yang bertipe A kepada Kemenhub.
Kamis, 31 Mei 2018 10:03 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Palangkaraya, Gesuri.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Palangkaraya, Kalteng, setuju untuk menyerahkan aset Terminal WA Gara yang bertipe A kepada Kementerian Perhubungan.

Usai kami bersama Pemkot melakukan pertemuan dengan Kementerian Perhubungan dan melakukan dialog maka Pemkot memutuskan menyerahkan aset Terminal WA Gara kepada kementerian. Namun penyerahan itu diikuti beberapa syarat yang harus dipenuhi kementerian, kata Ketua DPRD Kota Palangkaraya, Sigit K Yunianto, Rabu (30/5).

Baca:DPRDKaltengDesak Pemprov Dirikan SMA di Desa Bangkal

Politisi PDI Perjuangan ini menerangkan, di antara persyaratan yang diajukan Pemkot Palangkaraya di antaranya kementerian harus bersedia menyiapkan bus gratis bagi pemerintah kota.

Penyediaan bus tersebut hanya salah satu dari sejumlah kompensasi yang diberikan Kemenhub kepada Pemkot Palangkaraya karena dalam aset Terminal WA Gara tersebut terdapat APBD kota dengan anggaran mencapai Rp5 miliar, kata Sigit.

Baca juga :