Pramono: Periode Lalu Semua Keputusan Tak Pernah Bocor

Salah satu yang dicontohkan Seskab adalah posisinya sebagai Sekretaris Tim Penilai Akhir (TPA).
Kamis, 14 November 2019 19:37 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung memaparkan tugas-tugas dirinya dalam pemberian dukungan pengelolaan manajemen kabinet kepada Presiden dan wakil presiden dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Salah satu yang dicontohkan Seskab adalah posisinya sebagai Sekretaris Tim Penilai Akhir (TPA) jabatan untuk seluruh eselon satu. Ketuanya adalah presiden, wakilnya adalah wakil presiden, anggotanya Menteri Sekretaris Negara, Menteri PANRB, Kepala BIN dan Kepala BKN.

Sekretaris Kabinet juga menjadi sekretaris Tim Penilaian Akhir untuk penentuan jabatan pimpinan atau direktur atau direktur utama, komisaris di BUMN, kata Seskab Pramono Anung dalam Rapat Kerja dengan Komisi II DPR RI, yang dipimpin ketuanya Ahmad Doli Kurnia, di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (13/11) pagi.

Menurut Seskab, hampir dapat dipastikan selama periode lalu, semua keputusan tidak pernah bocor. Diakui Seskab, biasanya para politisi bertanya. Namun sebagai politisi ia pun menjawabnya secara normatif, sedang diputuskan.

Baca juga :