REPDEM Sukses Pulangkan PMI Yang Terlantar di Yordania

Pemulangan kedua PMI itu didampingi Kawanan Banteng Repdem Karawang.
Rabu, 06 Oktober 2021 18:30 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Karawang, Gesuri.id - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional REPDEM Abe Tanditasik mengungkapkan, setelahpemeriksaan Bareskrim Mabes Polri terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) rampung, akhirnya kedua Pekerja Migran Indonesia (PMI) yakni Umi asal Karawang dan Siti asal Subang yang merupakan korban sindikat penempatan ilegal PMI (Human Trafficing) dipulangkan ke tempat tujuan masing-masing oleh Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Pemulangan kedua PMI itu didampingi Kawanan Banteng Repdem KarawangSenin malam (4/10) dari RPTC Bambu APUS Kemensos RI ke rumah kediaman masing-masing, serta diserahkan langsung kepada keluarganya serta disaksikan oleh aparatur desa setempat.

Malam ini mewakili Ketua Umum DPN Repdem Wanto Sugito, saya melaporkan sekaligus menyerahkan hasil kerja Tim Kerja Advokasi Pekerja Migran Ilegal yang tersandera Yordania, kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang Bapak Taufik Ismail. Tim ini dipimpin Bung Jimmy Fajar didukung DPC Repdem Kabupaten Karawang. Para korban pemberangkatan Pekerja Migran Ilegal ini, Ibu Siti dan Ibu Umi, sudah kembali ke kampung halamannya ini. Terima kasih pula untuk semua Tim Advokasi, baik dari DPN Repdem dan tim pendukung penjemputan di bandara oleh Repdem Banten. Terima kasih juga kepada Kepala BP2MI Benny Rhamdani yang telah maksimal bekerja untuk keberhasilan advokasi ini, ungkap Abe.

Baca:PAC Banteng Rawamerta Bantu Kursi Roda ke Disabilitas

Baca juga :