Reses, RPG Sosialisasikan Perda Kepemudaan

Perda dari Pemerintah Daerah harus melakukan koordinasi strategis untuk kepentingan kepemudan selaku generasi penerus bangsa.
Senin, 15 Februari 2021 11:57 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Makassar, Gesuri.id - Ketua Banggar DPRD Provinsi Sulsel, Rudy P Goni (RPG) menjelaskan kehadiran Perda dari Pemerintah Daerah harus melakukan koordinasi strategis untuk kepentingan kepemudan selaku generasi penerus bangsa.

Artinya Perda Kepemudaan mengefektifkan penyelenggaraan kepemudaan dalam rangka mengatasi dekadensi moral, pengangguran, kemiskinan dan kekerasan dan bahaya akan narkotika psikotropika dan zat adiktif lainnya, kata RPG dalam sosialisasi kegiatan Penyebarluasan Perda No. 03 Tahun 2018, di RM Hongkong Jl. Timur Makassar, Minggu (14/2).

Baca:Aksi Tanam Pohon, PDI Perjuangan Sulsel Diapresiasi Rakyat

Kegiatan Perda Pembangunan Kepemudaan ini menghadirkan aktifis pemuda dari Nahdlatul Ulama Raisuljaiz sebagai narasumber dan Annisa aktifis Taruna Merah Putih.

Raisuljaiz yang juga Sekretaris DPD BMI Sulawesi Selatan dalam pemaparannya menekankan, bagaimana peran pemuda sebelum kemerdekaan dan setelah kemerdekaan sampai era reformasi sekarang ini.

Baca juga :