Ribka Ingatkan Pentingnya Minimalisir Dampak Ekologis

Akibat eksplorasi dan pengeboran slimehole panas bumi yang dilakukan di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 
Rabu, 31 Mei 2023 12:25 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Sukabumi, Gesuri.id - Anggota Komisi VII DPR RI Ribka Tjiptaning Proletariyati mengingatkan pentingnya meminimalisasi dampak ekologis yang terjadi akibat eksplorasi dan pengeboran slimehole panas bumi yang dilakukan di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Ribka menegaskan, jangan sampai proyek yang bertujuan untuk memanfaatkan energi baru terbarukan ini malah menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat dan lingkungan.

Baca:Ganjar Pranowo Disambut Meriah di Serang

Tadi saya kemukakan karena sudah pernah ada (bencana longsor) di daerah Kabandungan. Supaya kalau misalnya nanti betul ada pengeboran atau eksplorasi itu harus dihitung benar supaya tidak berdampak kepada masyarakat. Misalnya terjadi ada gempa maupun tanah longsor yang merugikan masyarakat karena pernah terjadi ada di Kabandungan (yang disebabkan karena aktivitas pengeboran) yaitu Chevron itu. Jadi ini kan mumpung lagi (tahap persiapan jadi) dikaji kembali, jelas Ribka baru-baru ini usai melakukan Kunjungan Spesifik Komisi VII DPR RI di Jawa Barat.

Baca juga :