Rifqinizamy Minta KSP Bereskan Sumbatan Program Prioritas

“Saya ingin KSP memiliki komitmen menyelesaikan debottlenecking sekaligus memperbaiki komunikasi politik kepada publik".
Jum'at, 03 Juni 2022 11:18 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota komisi II DPR RI Rifqinizamy Karsayuda meminta kepada Kantor Staf Kepresidenan (KSP) untuk lebih berperan aktif dalam mengurai sumbatan yang terjadi antar kementerian/lembaga dalam penanganan suatu program atau debottlenecking serta masalah terkait program prioritas lainnya.

Baca:Rafiq: Banteng Sumbawa Siap Kampanyekan Puan Capres 2024

Hal ini diungkapkannya dalam rapat kerja dan RDP komisi II DPR RI dengan Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg), perwakilan Sekretariat Kabinet dan perwakilan KSP.

Saya ingin KSP memiliki komitmen menyelesaikan debottlenecking sekaligus memperbaiki komunikasi politik kepada publik, dari pemerintah, dari istana kepada publik, ini mampu muncul ke depan. Terlalu banyak semrawut isu publik yang mestinya bisa diselesaikan oleh KSP, ungkap Rifqi, sapaan akrabnya, di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6).

Kepada parlementaria, politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan adanya 3 program prioritas yang menjadi tugas KSP, antara lain; menghilangkan sumbatan-sumbatan program antar kementerian/ lembaga atau yang disebut sebagai the bottlenecking, menjadi sarana untuk komunikasi politik pemerintah kepada publik, serta memberikan diseminasi program-program strategis nasional.

Baca juga :