Risma-Delegasi UCLG Aspac Tanam Pohon di Taman Harmoni

Sekitar 100 batang pohon dengan lima jenis tanaman yang ditanam, 25 pohon Bisbul, 25 Kepel, 25 Nagasari , 13 Zaitun, dan 12 Namnam.
Minggu, 16 September 2018 17:50 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Surabaya, Gesuri.id - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama delegasi United Cities and Local Government (UCLG) Asia Pacifik (Aspac) melakukan penanaman pohon bersama di eks insenerator Taman Harmoni, Keputih, Kota Surabaya, Jatim, Sabtu (15/9).

Tempat ini dulunya adalah TPA (Tempat Pembuangan Akhir) sampah. Kurang lebih 25 tahun tidak digunakan. Kemudian saya mencoba dengan segala keterbatasan dana, saya mencoba mengubah eks TPA sampah ini menjadi taman kota, kata Wali Kota Risma kepada para delegasi UCLG Aspac.

Baca:RismaTerpilih Jadi Presiden UCLG-Aspac

Ada sekitar 100 batang pohon dengan lima jenis tanaman yang ditanam di Taman Harmoni dengan perincian 25 pohon Bisbul, 25 Kepel, 25 Nagasari, 13 Zaitun, dan 12 Namnam.

Menurut Risma, tanam pohon bersama ini sebagai simbol semangat untuk saling menghargai, mendukung dan membantu satu sama lain, untuk pengembangan menuju kota yang berkelanjutan di Asia-Pasifik.

Baca juga :