Rokhmin Ungkap Strategi Peningkatan Daya Saing

Rokhmin memaparkan, pertama kali dalam sejarah NKRI Pada tahun 2019 angka kemiskinan lebih kecil dari 10%.
Senin, 21 November 2022 20:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Surabaya, Gesuri.id - Ketua Bidang Kelautan, Perikanan, dan Nelayan DPP PDI Perjuangan, Rokhmin Dahuri memimpin Rapat Konsolidasi Internal DPD PDI Perjuangan Provinsi Jatim di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim di Surabaya.

Konsolidasi membahas dan menginstruksikan dua hal besar. Pertama adalah program aksi mencapai hattrick pilpres, pileg, dan pilkada 2024. Kedua program aksi untuk memajukan, memakmurkan, dan memandirikan daerah Kabupaten/Kota yg Kepala Daerah, Wakil, atau Ketua DPRD nya dari kita PDI Perjuangan.

Pada kesempatan tersebut, Rokhmin yang juga Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB University memaparkan, pertama kali dalam sejarah NKRI Pada tahun 2019 angka kemiskinan lebih kecil dari 10%.

Namun, dampak dari pandemi Covid-19, pada 2021tingkat kemiskinan meningkat lagi menjadi 10,2 % atau sekitar 27,6 juta orang.

Dari 194 negara anggota PBB dan 204 negara di dunia, hanya 16 negara dengan PDB US$ 1 trilyun. Hingga Juli 2022, Indonesia masih sebagai negara berpendapatan menengah atas permasalahan dan tantangan pembangunan Indonesia.

Baca juga :