Sertifikasi Tanah di Jateng Tembus 1,2 Juta Bidang

Ganjar meminta seluruh kepala desa di Jateng ikut menyukseskan program PTSL.
Rabu, 06 Maret 2019 22:59 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id Pemerintah terus mengebut Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) di Jawa Tengah. Sampai saat ini, sudah ada 1,2 juta bidang tanah di Jateng yang sudah bersertifikat dan 1,5 juta bidang tanah dalam proses penerbitan sertifikat.

Hal tersebut terungkap dalam acara Penandatanganan Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerja Sama antara Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jateng dengan Pemprov Jateng, Kanwil Dirjen Pajak Jateng dan sejumlah organisasi keagamaan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Rabu (6/3). Penandatanganan itu disaksikan langsung oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Sekjen Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Himawan Arief Sugoto.

Baca: Ganjar Pranowo Berbagi Tips Sukses

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar meminta seluruh kepala desa di provinsi ini, ikut menyukseskan program PTSL bagi masyarakat dan instansi terkait yang ada di wilayah masing-masing. Sebab saat ini, masih cukup banyak tanah masyarakat yang belum memiliki sertifikat lengkap.

Presiden menargetkan semua wilayah di Indonesia tersertifikasi lengkap pada 2025. Jawa Tengah sebenarnya paling produktif karena ATR/BPN-nya rajin. Namun memang masih cukup banyak tanah yang belum bersertifikat, ujarnya.

Baca juga :