Soal Syarat Amien Rais, Hasto: Ini Bukan Masalah Presentase

Siapa yang memiliki kemampuan untuk menjalankan visi misi Jokowi-Ma'ruf Amin.
Minggu, 21 Juli 2019 19:01 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Dewan Kehormatan PANAmien Rais menyinggung soal syarat rekonsiliasi, salah satunya mengenai pembagian porsi pemerintahan 55-54 persen. Hal tersebut menurutnya untuk menyamakan pandangan program Indonesia ke depan.

Menanggapi hal itu, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan pemerintahan itu tidak bicara soal presentase. Tapi, siapa yang memiliki kemampuan untuk menjalankan visi misi pasangan Joko Widodo-Maruf Amin lima tahun ke depan.

Baca:Gerindra Sebut Akan Ada Pertemuan Dengan Megawati

Tentu saja kita tidak berbicara berapa persentasenya. kita bicara mana anak bangsa yang punya kemampuan menjadi pendamping Pak Jokowi menjadi pembantu presiden di dalam menjalankan visi misi presiden. Itu semua tidak terlepas dari konsolidasi ideologi Pancasila kita, ujar Hasto saat mengahadiri acara pagelaran wayung kulit di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7).

Menurut Hasto, partai politik boleh saja mengusulkan nama-nama calon menteri, namun keputusan akhir tetap berada di tangan Jokowi sebagai presiden dan pemegang hak pretogatif.

Baca juga :