Stok Beras di Sulawesi Selatan Aman Hingga Tiga Tahun

Nurdin Abdullah mengatakan stok beras yang berada di Bulog aman hingga 37 bulan atau kurang lebih sampai tiga tahun ke depan.
Kamis, 03 Januari 2019 14:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Makassar, Gesuri.id - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) HM Nurdin Abdullah mengatakan stok beras yang berada di Bulog aman hingga 37 bulan atau kurang lebih sampai tiga tahun ke depan.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Makassar, Sulsel, Kamis (3/1) mengatakan berdasarkan laporan Kadivre Bulog ketersedian beras Sulsel aman bahkan tetap menjadi penyuplai ke 23 provinsi di Indonesia.

Baca:ImporBerasDibuka Lagi, Ono: Segera Benahi Data Produksi

Jadi saya sekali lagi menyampaikan bahwa tidak perlu khawatir, stok beras untuk Sulawesi Selatan di Bulog. Kita mempunyai 37 bulan. Sekarang produksinya 108.000 ton, katanya pada acara pelepasan Ketersediaan Pasokan dan Stabilitas Harga (KPSH) Ketersediaan Beras Medium Tahun 2019 di Gudang Bulog SubDivre Makassar di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulsel.

Menurut gubernur, ada tren kebutuhan beras di Sulsel semakin meningkat, namun di negara maju justru berkurang, karena menghindari penyakit diabetes.

Baca juga :