Sukseskan Asian Games, Yasonna Siapkan 32 Konter Imigrasi

Penyiapan 32 konter imigrasi itu bertujuan mengurai kemungkinan kemacetan dalam proses imigrasi ketika para peserta tiba.
Sabtu, 04 Agustus 2018 12:04 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyiapkan 32 konter imigrasi di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten untuk menyambut para peserta Asian Games 2018 yang bertanding di Jakarta.

Kami menyiapkan 32 konter untuk kedatangan para peserta. Selain itu, kami juga menyiapkan kembali 32 konter untuk kepulangan mereka. Sedangkan warga negara Indonesia akan masuk imigrasi melalui jalur otomatis dan diarahkan oleh para petugas bandara, kata Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly ketika meninjau kesiapan penyambutan peserta Asian Games di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (2/8).

Baca: Pawai Obor Asian Games Berdampak Baik untuk Pariwisata

Penyiapan 32 konter imigrasi itu, lanjut Yasonna, bertujuan mengurai kemungkinan kemacetan dalam proses imigrasi ketika para peserta tiba di Indonesia.

Kami sudah belajar dari berbagai penyelenggaraan pesta multi-cabang olahraga di negara lain seperti di Brasil dan London. Kami tidak ingin kekurangan penyelenggaraan yang terjadi di negara lain juga terjadi di negara kita, kata Yasonna.

Baca juga :