Upayakan Geopark Ijen Masuk Jaringan Dunia, Ini Langkah Ipuk

Geopark Ijen yang telah diusulkan menjadi UNESCO Global Geopark (UGG) atau jaringan geopark dunia.
Kamis, 04 November 2021 23:59 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Banyuwangi, Gesuri.id - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, terus berupaya menyukseskan Geopark Ijen yang telah diusulkan menjadi UNESCO Global Geopark (UGG) atau jaringan geopark dunia.

Dalam rangka persiapan penilaian calon UGG, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas menggelar virtual advisory mission (VAM) yang disupervisi langsung oleh Sekretaris Jenderal UNESCO Global Geopark Network (UGG) Guy Martini.

Beberapa hari lalu kami baru saja mengikuti VAM yang digelar dua hari. Para kepala daerah terkait serta Badan Pengelola Geopark Ijen semua melakukan presentasi dan tanya jawab progres Geopark Ijen, kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Banyuwangi, Selasa (2/11)..

Dalam kesempatan itu, menurut dia, dipaparkan dan ditampilkan secara virtual situs-situs Geopark Ijen, meliputi geosite, biosite, dan culturalsite. virtual advisory mission (VAM) dilakukan untuk merekam berbagai hal yang masih perlu disempurnakan, sebelum menuju tahap penilaian akhir yang bakal dilaksanakan November 2021.

Baca:IpukTinjau Program Jemput Bola Vaksinasi ke Lansia

Baca juga :