Wagub Kandouw: Kerukunan Masyarakat Kunci Sukses Sulut

Rukun dan damainya kehidupan bermasyarakat di Sulut menjadi kunci kesuksesan.
Kamis, 30 Agustus 2018 09:42 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Minahasa Utara, Gesuri.id - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw menghadiri acara ramah tamah bersama peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Camat Regional I di Minahasa Utara, Rabu (29/8) malam.

Dalam pertemuan yang diikuti ratusan camat dari seluruh Pulau Sulawesi, Maluku dan Papua itu, Wagub Kandouw mengatakan bahwa rukun dan damainya kehidupan bermasyarakat di Sulut meskipun masyarakatnya sangat majemuk menjadi kunci sukses dipercayakannya Sulut menjadi tuan rumah sejumlah event nasional.

Baca: Steven Kandouw Harapkan Penyusunan APBD 2019 Matang

Sulut aman, nyaman dan tenteram. Suasana kondusif ini adalah buah dari tingginya kesadaran masyarakat Sulut untuk selalu hidup berdampingan satu dengan yang lain dalam kerukunan dan kedamaian, kata Kandouw.

Kandouw menuturkan kerukunan masyarakat itu juga yang membuat Sulut meraih beberapa penghargaan dari pemerintah pusat, yakni Harmony Award (daerah terbaik dalam kerukunan umat beragama) dari Kementerian Agama RI dan daerah paling toleran dari Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP).

Selain itu, di hadapan para camat regional I, Kandouw juga menerangkan terus meningkatnya pertumbuhan ekonomi Sulut karena didukung pesatnya perkembangan pariwisata Sulut. Selama tahun 2015 sampai tahun 2017 Pertumbuhan ekonomi Sulut selalu berada pada angka diatas 6 % atau lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional yaitu 5 %.

Baca juga :