Yasonna Pastikan Kinerja Kemenkum HAM Aman Terkendali

Aman terkendali kendati harus menghadapi tekanan akibat pandemik COVID-19.
Senin, 23 November 2020 23:50 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyatakan capaian kinerja Kementerian yang dipimpinnya sepanjang 2020 aman terkendali kendati harus menghadapi tekanan akibat pandemik COVID-19.

Sepanjang tahun 2020, kinerja Kemenkumham saya katakan masih berada dalam rentang hijau. Artinya, tetap dalam kondisi aman dan terkendali, bahkan kita mampu membuktikan kepada publik dan para pemangku kepentingan bahwa kita mampu menyelesaikan kerja secara tuntas dan berkualitas meski dihadapkan pada kondisi serba terbatas, kata Yasonna di Jakarta, Senin (23/11).

Beberapa penghargaan telah kita raih, indeks pelayanan publik semakin membaik, indeks integritas juga semakin bagus, nilai SMART (Sistem Monitoring dan Evaluasi Kinerja Terpadu) dan nilai IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) juga stabil, serta implementasi reformasi birokrasi dan e-gov juga terus meningkat, tutur dia saat memberikan sambutan pada pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Semester II Tahun 2020 Kemenkumham.

Baca:YasonnaIngatkan Jajarannya Berhati-hati Gunakan Uang Negara

Dia berharap kinerja positif tersebut bisa dijaga dan dipertahankan untuk tahun 2021. Yasonna pun menginstruksikan kepada seluruh jajaran-nya untuk terus berkomitmen pada peningkatan kinerja serta pertanggungjawaban publik.

Baca juga :