Bobby Nasution Janji Akan Bangun Tanggul di Medan Utara 

Kewenangan pemerintah pusat ada pada empat sungai besar yang ada di Medan yakni sungai Deli, sungai Belawan, sungai Babura, dan sungai Denai
Rabu, 14 Oktober 2020 13:22 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Medan, Gesuri.id - Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution berjanji akan membangun tanggul di Medan Utara dan untuk merealisasikan hal tersebut Bobby akan berkolaborasi dan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk penyelesaian masalah banjir rob, dan pembuatan tanggul berbiaya Rp1,6 triliun di Medan Utara.

Baca:Hasto Gelorakan Seluruh Kader Tetap Menanam Cintai Kehidupan

Bobby mengatakan kewenangan pemerintah pusat ada pada empat sungai besar yang ada di Medan yakni sungai Deli, sungai Belawan, sungai Babura, dan sungai Denai. Kemudian tiga sungai kecil yaitu sungai Bedera, sungai Selayang dan sungai Putih yang merupakan saluran primer, kewenangan dan pengelolaan sungai di pemerintah pusat melalui BBWS.

Untuk mengatasi masalah banjir di daerah medan utara, menurut Bobby, solusinya adalah membangun tanggul rob atau bendungan. Untuk mengatasi masalah ini diperlukan koordinasi dengan pemerintah pusat karena pembiayaannya yang sangat besar.

Makanya saya akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk membantu pembuatan tanggul berbiaya Rp1,6 triliun ini, kata Bobby dalam keterangan persnya, Selasa (13/10).

Baca juga :