Jelang Detik HUT RI, PDI Perjuangan Umumkan 75 Calkada Lagi

Hasto: Pengumuman ini sekaligus membangun spirit patriotisme nasionalisme dalam rangka kemerdekaan Indonesia.
Selasa, 04 Agustus 2020 16:55 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Jelang detik-detik HUT Kemerdekaan RI ke-75 pada 17 Agustus 2020, PDI Perjuangan akan kembali mengumumkan 75 pasangan calon kepala daerah yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak Desember 2020.

Meski demikian, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto belum bersedia menyebutkan detil nama atau daerah mana saja yang akan diumumkan. Yang jelas, publik masih akan menunggu nama calon kepala daerah yang akhirnya diusung partai itu untuk wilayah Kota Medan dan Surabaya.

Baca:PDI Perjuangan Terdepan Serahkan Data Pengurus Daerah ke KPU

Pada pengumuman sebelumnya, PDI Perjuangan memastikan usungannya terhadap Gibran Rakabuming di Pilwalkot Solo, setelah berbulan-bulan penuh drama politik serta spekulasi. Namun, untuk pilwalkot Medan dimana Bobby Nasution muncul, dan Pilwalkot Surabaya dimana Tri Rismaharini sudah tak bisa maju lagi, PDI Perjuanganbelum memutuskan.

Untuk yang selanjutnya, akan kami umumkan 75 pasangan calon sekaligus, kata Hasto, di sela-sela penyerahan berkas resmi pengurus daerah partainya ke KPU, Selasa (4/8).

Baca juga :