Kisruh TPS Luar Negeri, Iis Sugianto: Jangan Panik

Calon pemilih di luar negeri harus tetap bisa memberi suaranya sesuai peraturan perundangan yang berlaku.
Senin, 15 April 2019 22:13 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan Iis Sugianto menegaskan agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik atas kekisruhan yang terjadi di TPS luar negeri, seperti yang terjadi di Sydney Australia dan di beberapa negara lain.Untuk itu, lanjut Iis, perlu dilakukanpencoblosan ulang apalagi bila kecurangan memang benar ditemukan.

Baca:Kecurangan Pemilu Luar Negeri, Megawati: Lapor dan Adukan

Saya menyayangkan apa yang terjadi di luar negeri. Kita akan protes kepada pihak terkait, agar calon pemilih di luar negeri tetap bisa memberi suaranya sesuai peraturan perundangan yang berlaku, kata Iis kepada Gesuri, Senin (15/4).

Masyarakat pun, ujar Iis,diimbau untuk tetap bijak dan berbudaya walau ada kecurangan dari salah satu kubu dalam Pilpres.Karena kita percaya kita bisa menyelesaikan masalah ini dan kebenaran akan menang, tegas Iis.

Seperti diketahui, pemungutan suara Pemilu 2019 di beberapa negara kisruh.Di Sydney, Australia, misalnya pencoblosan pada Sabtu (13/4) lalu berakhir kisruh. Penyebabnya sejumlah WNI yang sudah antre berjam-jam gagal menggunakan hak pilihnya karena TPS sudah ditutup.

Baca juga :