Masyarakat Bali Cerdas dalam Menggunakan Hak Pilih

Pemprov Bali mendorong masyarakat Bali meningkatkan pengetahuan tentang perpolitikan agar bisa memilih pemimpin dengan hati nurani.
Sabtu, 22 September 2018 09:12 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Denpasar, Gesuri.id - Gubernur Bali, I Wayan Koster menilai masyarakat di Pulau Dewata sudah cerdas dalam menggunakan hak pilihnya, sehingga dalam pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum presiden dan pemilihan umum legislatih Tahun 2019 diyakini dapat berlangsung dengan aman dan damai.

Saya berharap niat tulus masyakat Bali yang sudah dilakukan dalam Pilkada serentak 2018 dengan menggunakan hak pilihnya secara cerdasa, juga berlanjut hingga pesta demokrasi Pilpres dan Pileg yang serentak Tahun 2019, ujar Koster dalam sambutannya dalam acara Deklarasi Damai di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Kamis (20/9).

Baca: Gubernur Koster Dorong Pemilu 2019 Lebih Efisien

Pihaknya mendorong masyarakat Bali meningkatkan pengetahuan tentang perpolitikan agar bisa memilih pemimpin dengan hati nurani, sehingga menghasilkan presiden dan wakil presiden maupu wakil rakyat yang berkualitas, agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, masyarakat juga sudah memahami mana pemimpin yang betul-betul mengabdi untuk rakyat dan mana yang tidak, sehingga pihaknya mengingatkan kepada seluruh partai politik dan para calonnya yang berkompetensi dalam Pileg serentak Tahun 2019, tidak menggunakan cara-cara tidak sehat untuk memperoleh suara dari rakyat.

Baca juga :