PDI Perjuangan Surplus Kader, Petahana Tak Otomatis Dapat Tiket Pilkada Bekasi

Tri, harus bersaing dengan nama-nama lain di internalnya yang tak bisa dianggap remeh.
Sabtu, 16 Maret 2024 20:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - PDI Perjuangan Kota Bekasi punya stok kader berlimpah untuk diadu dalam Pilkada Kota Bekasi 2024. Dengan demikian, peluang Tri Adhianto untuk mendapatkan tiket otomatis dalam Pilkada Kota Bekasi nampaknya akan sulit sekalipun ia merupakan ketua partai dan juga petahana.

Tri, harus bersaing dengan nama-nama lain di internalnya yang tak bisa dianggap remeh. Mulai dari Ahmad Faysal, Anim Imamudin, Arif Rahman Hakim dan Waras Wasisto.

Ahmad Faysal contohnya, ia merupakan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi dan juga anggota DPRD Kota Bekasi. Bahkan di Pileg 2024 ia dipastikan lolos sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Kota Bekasi-Kota Depok.

Lalu ada Anim Imamudin, namanya cukup familiar di tengah masyarakat Kota Bekasi, terutama di daerah Jatisampurna, Jatiasih, Pondok Melati dan Pondokgede. Saat ini ia tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi dan di Pileg 2024 ia berhasil terpilih ke empat kalinya dengan raihan suara pribadi yang mentereng.

Kemudian ada Arif Rahman Hakim. Sosok Arif bisa disebut sebagai salah satu kader muda potensial. Buktinya, di Pileg 2024 ia dipastikan terpilih kedua kalinya sebagai anggota DPRD Kota Bekasi dengan raihan suara yang cukup membanggakan.

Baca juga :