Pilkada Tidore 2024, PDI Perjuangan Jagokan 'Masih Aman'

Posisi DPC PDI Perjuangan Kota Tidore Kepulauan telah ditetapkan sebagai DPC Pelopor oleh DPP PDI Perjuangan, sehingga diberi keistimewaan.
Senin, 22 Agustus 2022 09:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Tidore, Gesuri.id - Dua kader PDI Perjuangan, Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman yang dikenal dengan jargon Masih Aman, bakal diprioritaskan untuk bertarung di pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan atau Pilkada Tidore 2024 mendatang.

Baca:Safari Politik PDI Perjuangan ke Nasdem Bahas Masalah Bangsa

Hal itu karena posisi DPC PDI Perjuangan Kota Tidore Kepulauan telah ditetapkan sebagai DPC Pelopor oleh DPP PDI Perjuangan, sehingga diberi keistimewaan tersendiri untuk mendorong kader Partai dalam bursa pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore.

Penetapan DPC PDI Perjuangan Kota Tidore sebagai DPC Pelopor, karena dianggap berprestasi, dimana DPC PDI Perjuangan Kota Tidore sukses menata struktur partai sampai ke tingkat terbawah, sukses membangun konsolidasi hingga memimpin Eksekutif dan Legislatif.

Kalau dulu itu DPC Pelopor yang ditetapkan DPP PDI Perjuangan adalah Halteng, namun saat ini sudah berganti di Tidore. Penetapan DPC Pelopor ini dilakukan secara resmi pada saat rakernas baru-baru ini, sehingga di Maluku Utara, itu hanya DPC PDI Perjuangan Kota Tidore yang masuk sebagai DPC Pelopor, ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tidore, Ahmad Laiman kepada wartawan media ini, di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Tidore, Senin (15/8).

Baca juga :