DPRD Jabar Bangga Peningkatan Partisipasi Pemilih Perempuan

Ineu mengaku bangga dengan tingkat partisipasi pemilih perempuan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di Jawa Barat meningkat.
Kamis, 05 Juli 2018 15:38 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Bandung, Gesuri.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengaku bangga dengan tingkat partisipasi pemilih perempuan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di Jawa Barat meningkat.

Meningkatnya partisipasi pemilih perempuan di Pilkada Serentak Jawa Barat Tahun 2018 selain dipengaruhi oleh besarnya jumlah penduduk, juga dipengaruhi oleh kepedulian berdemokrasi di kalangan perempuan, kata Ineu Purwadewi Sundari di Bandung, Kamis (5/7).

Baca:Ineu Ajak MasyarakatJabarSukseskan Asian Games

Berdasarkan data KPU Jawa Barat menyatakan jumlah partisipasi pemilih perempuan yang menggunakan hak pilih saat Pilkada Serentak 2018 meningkat yakni sebanyak 10.848.556 perempuan menggunakan hak pilihnya, sementara itu pengguna hak pilih laki-laki mencapai 9.780.168 orang.

Pemilih di Jawa Barat di dominasi oleh pemilih wanita, ini juga dipengaruhi oleh jumlah penduduk Jawa Barat yang besar kemudian berimbas kepada pemilih perempuan yang banyak ini sepertinya kepedulian perempuan terhadap pentingnya demokrasi, kemudian keterlibatan mereka dalam pemilu ini cukup baik kata Ineu.

Baca juga :